Keberatan Terima Surat Teguran, Karyawan PT Semen Tonasa Laporkan Atasan Ke Disnaker Provinsi

indonesiasatu, 17 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Karyawan PT Semen Tonasa Muhammad Arsyad SE yang menerima surat teguran dari atasannya Lime Stone Cruser Operation yang ditanda tangani M, Musafir, SE, kini Muhammad Arsyad langsung melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Provinsi Sulawesi-Selatan.

Muhammad Arsyad yang mendatangi kantor redaksi Indonesia Satu perwakilan Pangkep Selasa malam (17/3/2020)  mengatakan bahwa kami sudah melaporkan atasan saya, M Musafir ke Disnaker Provinsi, sebab saya dinilai mangkir padahal saya sakit dan ada bukti keterangan dokter ahli dari Rumah Sakit  Siloan Makassar dr Bambang Budiono, SP, FIHA, FAPSIC, FSCAI, dan ada keterangan libur sakit dari Dokter PT Semen Tonasa, tertanggal, 9 Maret 2020 yang ditandatangani dr Irwan.

“Masa saya dalam kondisi sakit dikatakan mangkir, itu yang saya tidak terima, sehingga saya langsung lapor ke Disnaker Provinsi ” ujarnya.

Dikatakan Muhammad Asryad bahwa saat kami melaporkan ke Disnaker, diungkapkannya bahwa atas dasar laporan itu dan didasari bukti, itu suatu pelanggaran ketenagakerjaan, dan itu bisa dilapor di polisi, sebab termasuk pelanggaran.

Muhammad Arsyad juga menjelaskan bahwa Tim Pengawas Tenaga kerja dari Disnaker Provinsi akan turun besok, Rabu (18/3) menuju kantor pusat PT Semen Tonasa, untuk melakukan konsultasi atas laporan tersebut.

Muhammad Arsyad mengatakan bahwa sebetulnya soal ini, harus ada klarifikasi dulu ke saya, baru keluarkan Surat teguran, “Selama kami sakit memang tidak perna saya ketemu dengan dia, dikira saya mangkir padahal terbaring” ujarnya.

“Seharusnya hal ini diklarifikasi dulu, jangan langsung diintimidasi ke bawahan, apalagi sebelumnya kami tidak perna ketemu sampai sekarang” ujarnya.

Sementara M Musafir yang ingin dikonfirmasi soal ini, hingga diterbitkan berita tersebut belum dapat dihubungi. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu