SPSI Seluruh Lampung, Siapkan Aksi Demo Jika Pemerintah Tetap Sahkan RUU OMNIBUSLAW

indonesiasatu, 02 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
MESUJI - Dalam rangka memenuhi undangan pengurus Daerah SPSI Provinsi Lampung bertema"Tingkatkan Solidaritas,Produktifitas dan Kesejahteraaan Pekerja.Beberapa orang perwakilan dari pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (P.U.K FSPPP-SPSI) PT.LIP-PT.BSMI Mesuji yaitu ketua Miftahul Anwar, Yahya Marhabah selaku wakil ketua dan satu koordinator lapangan (KORLAP) Andri Wahyudi,bertempat di Hotel Alvia bandar Lampung,Senin(01/03/2020) kemarin.
 
Dalam kesempatan ini turut hadir LUKMANSYAH,MM Kepala Disnakertran Lampung yang mewakili Gubernur Lampung sekaligus membuka acara rapat tersebut pada pukul 19.30 wib sampai dengan selesai,didampingi Sariyo sebagai mediator dari Disnakertran. 
 
Lukmansyah menyampaikan bahwa serikat buruh/pekerja berfungsi sebagai sarana untuk memperjuangkan diri nya dan keluarga dalam membela kepentingan dan kesejahteraan pekerja/buruh lainnya disektor perkebunan dan pertanian.Sehingga dapat memberikan kepentingan yg lebih luas lagi yaitu kepentingan kepada bangsa dan negara,"terangnya.
 
Beliau juga mengajak kepada pekerja/buruh melalui serikat SPSI pertanian dan perkebunan se-provinsi lampung, untuk senantiasa selalu mendukung pembangunan diprovinsi lampung sesuai bidangnya masing-masing.
 
Dalam kesempatan yang lain Hasan Nur Em Rasid,SH selaku ketua PD-SPSI LAMPAUNG juga menyentil masalah RUU CIPTA LAPANGAN KERJA (CILAKA) yang mana terdapat pasal-pasal siluman yg dinilai dapat merugikan para pekeja/buruh. 
 
"UU nomor 13 tahun 2003 aja yg sudah jelas-jelas regulasinya masih banyak yg dilanggar oleh pemberi kerja,malah di RUU CILAKA ini ada pasal-pasal yg bukan hanya dirubah tapi hilang,"ujarnya.
 
Beliau menambahkan alasan pemerintah pusat untuk memberlakukan "RUU CILAKA" tersebut hanya untuk menarik investor asing dan stabilitas perekonomian nasional.
 
"pertanyaan saya,apa iya RUU ini berpihak kepada kesejahteraan pekerja atau malah sebaliknya menguntungkan pemberi kerja,"tandasnya.
 
Acara tersebut berencana bahwa SPSI  seluruh Lampung sepakati, akan melakukan aksi Demo yang sangat luar biasa bila pemerintah pusat tetap mengesahkan RUU OMNIBUSLAW tersebut.(Udin)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu